Minggu, 04 Desember 2011

Inilah 5 Tips Romantis Suami Istri (Bagian 1)

Rutinitas harian bisa menggerus cinta yang ada antar suami istri. Buktinya bisa kita lihat di pagi hari, saat kesibukan mempersiapkan anak-anak sekolah, tampaknya suasana menegangkan selalu tercipta di saat seperti itu. Belum lagi sepulang kerja seharian yang begitu melelahkan, sang suami menuntut ada sambutan yang layak bak pangeran pulang dari peperangan menaklukan negeri musuh. Sementara istri juga merasa lelah bukan kepalang sehabis menjaga anak-anak seharian dengan penuh kehebohan-kehebohan baru yang dilakukan. Liburan akhir pekan pun banyak terlupakan dengan serangkaian agenda lemburan, atau juga hobby para suami yang cukup menyibukkan waktu luangnya.

Pada kondisi seperti inilah perlu tips-tips praktis untuk merawat mesra antara suami istri. Bukan tips besar yang membutuhkan biaya besar, namun kali ini ‘sekedar’ lima kata-kata ajaib, yang sekiranya begitu mudah terucap dari lisan kita, niscaya kemesraan itu akan semakin awet, bahkan bertambah sedemikian rupa, berbunga-bunga. Berikut lima kata ajaib yang layak untuk sama-sama kita usahakan dalam menghias dan merawat cinta suami istri :

Pertama : Pengakuan & Pernyataan Cinta

Setiap wanita membutuhkan pengakuan lebih tegas dan lugas tentang cinta suaminya. Tidak cukup dengan perhatian yang diberikan atau timbunan hadiah di dalam kamar, namun itu semua kadang tergantikan dengan satu dua kata yang memproklamasikan cinta sang suami. Syariat Islam yang indah melihat pernyataan cinta adalah sebuah anjuran secara umum kepada saudara seiman, apalagi dengan para istri, tentu mempunyai tingkat pahala yang lebih jauh lagi. Dari Miqdad bin Ma'ad ra, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam mengajarkan : Apabila seorang mencintai saudaranya, hendaklah ia memberitahu kepadanya bahwa ia mencintainya (HR Tirmidzi dan Ahmad dengan isnad shahih.)

Mari sejenak mengampil inspirasi dari rumah tangga nabi yang mulia, bagiaman pernyataan cinta begitu dibutuhkan. Adalah Muhammad Qutb dalam bukunya Aisyah, Guru Teladan Kaum Pria, menceritakan bahwa Aisyah ra, bila bertanya pada Rasul, selalu dengan nada canda. Suatu ketika Aisyah ra bertanya, : “ Bagaimana cintamu padaku ? “. “Bagai untaian tali ! “, jawab sang Rasul. “ Bagaimana untaian itu ya Rasul ? “ Rasulullah menjawab : “ Ia dalam keadaan semula “. Dalam keadaan semula, itu berarti tidak pernah berkurang karena ditelan zaman dan ketuaan.

Kita lihat begitu lugasnya ibunda Aisyah dalam menuntut pernyataan cinta Rasulullah SAW, suami dan manusia termulia. Ibunda Aisyah membutuhkan kejelasan dan jaminan ketenangan dengan ucapan cinta yang keluar dari lisan suami pujaan hatinya itu. Bukan meragukan atau tak percaya, namun lebih untuk menenangkan hati.

Maka bagi para suami hendaknya tak ragu dan tak segan untuk mengungkapkan kecintaannya dengan lugas, karena pengakuan tulus itulah yang membuat para istri lebih tenang menapaki kehidupannya. Ada sosok suami yang mencintai sepenuh hati, bagi para istri adalah modal besar untuk mengarungi bahtera kehidupannya lebih jauh lagi. Maka sampaikanlah pernyataan cinta Anda dengan bahasa sederhana yang paling Anda suku, entah bergaya barat “ i love you”, atau “ you my tenderlove”, atau yang bergaya kraton “ aku trisno marang sliromu “, atau boleh juga bergaya anak negeri tahun 80-an : “aku cinta kamu” dan sebagainya.

Berikan kejutan untuk istri Anda, pada saat-saat yang jauh dari romantis misalnya, atau waktu-waktu yang tak terduga. Bisa dengan bisikan lembut disebelah telinga, atau untaian kata-kata sambil mata saling berpandangan, atau sekedar sederet kata via sms harian yang dirindukan. Yakinlah, sepanjang apa yang anda sampaikan benar-benar berawal dari ketulusan hati, maka efek yang dihasilkan sungguh akan luar biasa. Hati pasangan Anda akan tergetar dan membumbung tinggi ke atas awan. Satu point untuk anda hari ini. Selamat !



http://www.indonesiaoptimis.com/2011/04/inilah-kata-kata-ajaib-penambah-mesra.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar